Lima Hal dalam Memilih Digital Marketing Agency

Perkembangan digital marketing adalah salah satu dampak dari perkembangan teknologi yang pesat. Digital marketing agency menjadi pilihan yang tepat membantu…

Advertisements

SEO

Perkembangan digital marketing adalah salah satu dampak dari perkembangan teknologi yang pesat. Para pemasar sekarang berlomba-lomba untuk membuat strategi pemasaran di dunia digital. Salah satunya adalah menggunakan jasa digital agency. Banyak digital agency di indonesia yang menawarkan jasa menarik bagi para pemasar untuk menarik hati para konsumen. Namun, sebelum memilih digital marketing agency baiknya para pemasar meneliti 6 hal berikut ini.

  1. Umur

Umur yang harus diperhatikan dalam memilih digital agency adalah umur agency dan umur tim untuk memastikan produk dipasarkan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman. Digital marketing agency kebanyakan diisi oleh orang muda yang cerdas tapi berpengalaman dalam dunia digital agency.

  1. Pemahaman Konsep Digital Marketing

Digital agency harus sangat mengerti kondisi dunia digital dan marketing. Konsep yang diajukan dalam proposal perusahaan harus sesuai dengan produk dan tidak hanya kreatif, tapi juga harus bisa diaplikasikan.

  1. Fokus pada Klien

Perusahaan agency harus fokus pada perkembangan bisnis klien. Semua program dan strategi harus membantu bisnis meningkat. Program yang ditawarkan digital agency Jakarta harus tepat sasaran kampanye produk.

  1. Kemampuan Analisis

Kemampuan analisis sebuah agency besar terlihat pada proposal yang diajukan. Analisis marketing strategy harus dilakukan secara mendalam oleh sebuah digital agency, dan juga rasional sesuai wawasan target audiens dari sebuah produk.

  1. Portfolio

Melalui portfolio, para pemasar bisa melihat hasil kerja mereka dengan klien yang pernah mereka pegang. Para pemasar bisa melihat portfolio mereka dari website digital agency atau dari presentasi mereka.

Baca juga : Digital agency terbaik di Jakarta

Dengan melihat 5 hal di atas, para pemasar bisa menilai kredibilitas serta kapabilitas sebuah digital marketing agency  untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Selain strategi marketing, perusahaan digital marketing yang para pemasar pilih harus mengembangkan asset digital yang akan menjadi media pemasaran. Kelima hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk memilih digital agency di seluruh indonesia secara garis besar agar kampanye produk para pemasar bisa tepat sasaran dan sukses